Jumat, 14 Desember 2012

ALUN- ALUN BANGKALAN

Alun-alun kota Bangkalan terletak di tengah kota Bangkalan. Tempatnya yang strategis dan mudah di jangkau oleh masyarakatlah yang membuat alun-alun ini selalu ramai jika di adakan pameran atau lomba-lomba di sini. Sebagaimana alun-alun kota yang lainnya, alun-alun ini di gunakan jika ada lomba atau pameran. Karena lahannya yang luas sehingga mencukupi kebutuhan untuk menampung banyak orang.

            Seperti halnya pameran yang di adakan di pameran ini. pada saat pameran berlangsung, alun-alaun ini ramai sekali oleh pengunjung yang ingin melihat pameran. Namun, keadaan alun-alun pada saat itu becek. Jadi tidak mendukung jalannya pameran. Namun meskipun demikian orang-orang masih tetap saja melihat pameran yang berlangsung beberapa bulan yang lalu. Meskipun ramai dengan pengunjung, namun lhannya luas jadi tidak desak-desakan.
            Tidak hanya itu, alun-alun juga digunakan untuk latihan bermain sepak bola, d lomba sepak bola antar klub yang ada di Bangkalan. Meskipun lapangannya tidak begitu bagus dan rumputnya tidak terawat, namun alun-alun ini sangat berguna. Karena jika ada sesuatu pasti di alun-alun ini. ya karena ini satu-satunya alun-alun yang di miliki kota Bangkalan. Jadi, meskipun keadaannya seperti ini, alun-alun ini sangat berguna.
            Dan seperti fungsi alun-alun pada umumnya yaitu sebagai tempat upacara. Biasanya alun-alun Bangkalan ini di gunakan untuk upacara jika ada hari-hari besar seperti 17 Agustus, dll. Karena hanya di alun-alun yang dapat menampung orang-orang atau peserta upacara. Dan biasanya jika upacara di adakan di alun-alun, pastinya ada orang-orang yang mempunyai jabatan tinggi. Seperti bupati atau wakilnya, dan apara anak buahnya.
            Dan jika ada acara seperti jalan santai, lampion, karnaval, dll. Pasti alun-alun ini di jadikan tempat berkumpul untuk para peserta. Karena di alun-alun ini di jadikan garis start dan finish untuk keliling kota Bangkalan. jadi jarak yang di tempuh untuk peserta jalan santai da lainnya itu mempunyai jarak tempuh yang pas jika berkeliling bangkalan. karena garis start dan finishnya berada di alun-alun Bangkalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar